Dalam tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat akun karyawan baru yang ada di prestashop. karywan ini bertujuan untuk memberikan akses kepada user dengan ketentuan hak akses tertentu pada back office / admin toko online kita.
Secara default profile hak akses karyawan sudah ada beberapa di prestashop seperti:
1. Superadmin : mencakup akses ke semua panel, tab, menu, data yang ada di back office.
2. Logistician : untuk bagian yang mengurusi logistik, fokus dari profile ini berada di dalam Catalog dan stok produk.
3. Salesman: mencakup akses yang berhubungan dengan penjualan seperti Katalog produk, pelanggan dan order.
4.Translator: translator ini berguna untuk admin yang mengurusi bagian terjemahan yang ada didalam website.
5. Administrator : administrator mencakup hampir semua akses di website, tapi masih dibatasi beberapa bagian terutama bagian yang penting yang hanya bisa dilakukan oleh superadmin.
Ok. langsung saja, untuk membuat admin di dalam back office toko online prestashop langkahnya sebagai berikut:
1. Buka halaman admin toko online anda.
2. Masuk ke Menu Administrasi (administration) - Staf
4. Langkah terakhir adalah, isi data admin.
Sudah cukup sekian tutorialnya, selamat mencoba ^_^
0 komentar:
Post a Comment